Kendari

Hari ini, Nama Calrek Yang Lolos Penyaringan Tahap I Dibawah Ke Kemenristek Dikti

KABARSULUH.COM – Tiga nama Calon Rektor (Calrek) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang lolos tahap I atau penyaringan dari bakal calon (balon) menjadi calon, rencananya akan disetor ke Kemenristek Dikti, Jumat (17/3).

Tiga Calrek tersebut yakni Prof Buyung Sarita dengan perolehan 43 suara senat, Dr Muhammad Zamrun dengan perolehan 40 suara senat dan Prof La Sara dengan perolehan 9 suara senat.

“Sebentar sore ini (Red-Kamis), saya akan berangkat ke Jakarta untuk melaporkan hasil penyaringan awal Pilrek UHO Kendari, sekaligus menyetorkan tiga nama Calrek yang lolos,” terang Ketua Senat UHO Kendari, Aminuddin Manekandari ditemui usai proses penyaringan yang digelar di ruang rapat senat lantai empat gedung rektorat UHO Kendari, Kamis (16/3).

Ia menjelaskan, setelah disetor ke Kemenristek Dikti, tiga Calrek yang lolos akan kembali berebut suara senat serta suara mentri di 23 Maret nanti.

Baca juga  Hari Ini, Satu Guru Besar Dikukuhkan Dan 994 Mahasiswa UHO Kendari Diwisuda

“Pilrek tahap II akan digelar 23 Maret nanti, dimana para Calrek akan berebut kembali suara senat dan suara mentri,” jelasnya.

Senat yang akan memilih kembali, lanjut dia, pada Pilrek tahap II nanti, yaitu sebanyak 101 senat. Tetapi untuk menang, para Calrek juga harus bisa merebut suara mentri. Jadi, siapa yang hari ini (Red-Kamis) memiliki suara terbanyak belum tentu menjadi Rektor defenitif, begitupun sebaliknya.

“Perolehan suara saat ini belum tentu menjadi jaminan siapa pemenangnya nanti, karena semua senat akan memilih kembali termaksud suara mentri menjadi penentunya,” paparnya.

Ketua Senat UHO Kendari ini juga menegaskan, jika pada Pilrek kali ini akan berjalan dengan aman dan tanpa masalah.

“Kita tunggu saja nanti di 23 Maret, yang jelas untuk potensi akan tertunda tidak ada atau munculnya gugatan saya yakin juga tidak akan ada,” pungkasnya.

Baca juga  8247 Maba UHO Ikuti Pendidikan Karakter Bela Negara

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top