Hukum

Polres Muna Ungkap Pembunuh Pensiunan PNS Di Kelurahan Watonea

Olah TKP yang dilakukan oleh Polres Muna di kediaman korban.

KABARSULUH. COM – Kepolisian Resor (Polres) Muna akhirnya berhasil mengindentifikasi pelaku pembunuhan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Wa Ode Faisa (65) yang ditemukan meregang nyawa di kediamannya di Jalan Kancil Kelurahan Watonea Kecamatan Katobu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (17/4/2017) lalu.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muna, AKBP Yudith Satrya Hananta menjelaskan, pihaknya berhasil mengungkap pelaku setelah melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut, yang dilakukan bersama gabungan tim Polda Sultra.

“Pelakunya sudah kita ketahui, tinggal kita cari tahu motifnya,” terang pemilik dua bunga melati ini saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Rabu (19/4/2017).

Ia menjelaskan, bermodalkan jejak kaki yang ditemukan di dalam rumah, pihaknya berhasil menemukan bukti dengan bantuan anjing pelacak yang diturunkan khusus tim gabungan Polda Sultra.

“Jejak kaki itu, kami duga kuat milik pelaku dan setelah diendus dua anjing pelacak diketahui ternyata milik WB seorang pekerja di rumahnya. Dari hasil penyelidikan itu, kita sekarang masih mendalami kasus ini,” jelas AKBP Yudith Satrya Hananta.

Baca juga  Diduga Dibunuh, Pensiunan PNS Ini Merenggang Nyawa Di Kediamannya

Dari keterangan tersangka, lanjut dia, pihaknya akan mencocokkan semua hasil penyelidikan baik itu keterangan saksi-saksi, hasil olah TKP dan hasil visum korban, sehingga dapat diketahui secara pasti motif pelaku.

“Meski sejauh ini identitas pelaku sudah kami ketahui, namun kami tetap masih akan mengembangkannya, dengan harapan semua yang terlibat bisa diproses,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil visum yang dikeluarkan oleh Polres Muna, hasilnya menunjukkan adanya tindakan kekerasan karena ditemukan adanya luka lebam didahi korban, luka tusuk bagian leher serta jeratan.

Dari kasus ini sendiri, telah ada sembilan saksi yang diperiksa yaitu satu tukang masak dan delapan tukang yang merenovasi rumah korban.

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top