Muna

RHI Muna Adakan Sekolah Mieno Wuna I

Sekolah Mieno Wuna I Oleh Rumah Hijau Indonesia / Foto : Askar Sakri

KABARSULUH.COM – Kelompok pemuda mahasiswa yang tergabung di komunitas Rumah Hijau Indonesia (RHI) Kabupaten Muna, Minggu (17/06/2017) mengadakan kegiatan Sekolah Mieno Wuna generasi pertama bertempat di gedung SMA Muhammadiyah Raha.

RHI sendiri terbentuk di tahun 2013 dan telah mengadakan 3 kegiatan besar, sekolah mieno wuna generasi pertama merupakan kegiatan ke 3, anggota di komunitas RHI sendiri mayoritas mahasiswa yang kuliah di luar daerah.

Kegiatan sekolah ini diikuti oleh berbagai pelajar di Kabupaten Muna baik itu SMP dan SMA. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun pola pikir positif kaum muda serta mengeluarkan kreativitas para pemuda, dan mengetahui peran pemuda yang ideal bagi daerah.

Kegiatan ini akan berjalan selama 6 hari, yakni mulai dari tanggal 15 Juni-21 Juni 2017. Peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan Sekolah Mieno Wuna mengatakan mendapat banyak manfaat dari kegiatan ini.

Baca juga  Muna Jadi Yang Pertama Adakan Kemah Wirakarya Eksekutif Di Indonesia

“Mengikuti kegiatan ini, sangat menambah wawasan bagi saya. Mengembangkan pola pikir positif serta menambah teman baru”, ujar Adrian salah satu peserta Sekolah Mieno Wuna.

Suasana Sekolah Mieno Wuna I

Suasana Sekolah Mieno Wuna I

Adrian menambahkan dalam proses belajar sendiri, mereka merasa tidak ada ketegangan dan materi yang di bawakan sangat bermanfaat bagi mereka.

“Pembawaan materinya asyik dan tidak tegang jadi mudah untuk dipahami”, tambahnya.

Menurut Kabir Akbar selaku sekjen RHI, dikegiatan Sekolah Mieno Wuna generasi pertama ini memang diciptakan lebih menarik, fun tapi bisa mendidik.

“Pemateri meberikan materi dan peserta mengimplementasikan langsung apa yang didapat, suasana yang di ciptakan sendiri tidak hanya selalu serius tetapi diselingi dengan permainan, dan permainan itu sendiri permainan yang mendidik baik itu disiplin dan kerjasama kelompok”, paparnya.

Sekjen RHI berharap banyak kepada pemerintah daerah, agar mendukung kegiatan mereka ini dan tidak dipersulit dalam pengurusan seperti pengadaan tempat, kendaraan dan kebutuhan lainnya.

Baca juga  Kepolisian Resort Muna Razia Pelajar Kadis Dikbud Beri Dukungan

 

Laporan: Askar Sakri

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top