Kendari

Di Usung Tiga Partai, Rusman-Tina Jadi Penyebab Gagalnya Peluang Head To Head

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2018-2023

KABARSULUH.COM – Peluang head to head dalam momentum Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang sepertinya akan gagal dan tidak sesuai prediksi para pengamat atau pakar pada umumnya.

Hal ini diungkapkan, salah satu dosen Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Khabirun SSos Mhum ditemui di kediamannya, Minggu (17/9). Ia mengatakan, peluang head to head di Pilgub Sultra sangat kecil kemungkinan bisa terjadi.

Penyebabnya, bukan saja karena terpecahnya dukungan tiga partai besar yang mendominasi kursi di DPRD Sultra, seperti PAN, Demokrat dan Golkar, tetapi juga bisa disebabkan terbentuknya koalisi partai-partai yang tidak memiliki kursi dominan, seperti PDIP, Hanura dan PKB.

“Peluang head to head pada momentum Pilkada, sebenarnya jarang terjadi, baik itu Pilbup, Pilwali, maupun Pilgub dan ini bisa kita lihat dari beberapa kali momentum Pilkada sebelumnya di Sultra,” terangnya.

Baca juga  Menjadi Mahasiswa “Diantara Identitas dan Ide”

Apalagi, lanjut dia, pada momentum Pilgub Sultra kali ini, muncul petarung baru yang sebelumnya tidak diprediksi para pengamat dan pakar akan ikut andil dalam pertarungan. Pasangan bakal calon (balon) tersebut yakni Rusman Emba – Tina Nur Alam dengan klaim tiga partai pengusungnya.

“Pasangan balon Rusman Emba – Tina Nur Alam bisa jadi menjadi penyebab gagalnya pertarungan head to head, sebab dengan diusungnya mereka oleh Partai Hanura, PKB dan PDIP telah mencukupkan kendaraan politik keduanya untuk maju,” jelasnya.

Bupati Muna, Rusman Emba dikonfirmasi terkait hal membenarkan, bahwa saat ini ada tiga partai yang berada dibelakangnya dan memuluskan langkahnya untuk maju sebagai salah satu kandidat dalam perhelatan Pilgub Sultra 2018 mendatang.

“Sejauh ini baru tiga partai tapi kita masih mengincar satu partai lagi yakni Golkar,” paparnya.

Rusman juga menegaskan, bahwa keinginannya untuk maju pada momentum Pilgub Sultra mendatang bukan untuk mengejar kedudukan yang lebih tinggi, tetapi semata-mata hanya untuk mensejahterakan masyarakat dan membawa Sultra keperadaban baru yang lebih baik.

Baca juga  Satu Lagi Bukti Rusman Emba Penuhi Janjinya, RSUD Kabupaten Muna Yang Baru Berfungsi

“Ini cita-cita saya sebagai perwakilan masyarakat Sultra dan itu insyaallah akan saya wujudkan,” pungkasnya.(C)

 
Reporter : Arwan Syah

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top