Muna

Warga Watonea Apresiasi Program KOTAKU Tahap I

Pengawas program KOTAKU bersama Lurah Watonea

KABARSULUH.COM – Suksesnya program pemerintah Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tahap I yang dilakukan di Kelurahan Watonea Kecamatan Katobu Kabupaten Muna mendapatkan apresiasi warga.

Pasalnya, program yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini sangat memuaskan.

Ungkapan ini, dituturkan Lurah Watonea La Ode Qamal Jogugu ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/10). Ia mengatakan, program KOTAKU tahap I yang dilakukan di Kelurahan Watonea sudah sangat memuaskan.

“Proses pembangunan program ini memang sangat memuaskan,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap kedepannya program ini bisa terus berlanjut dan membantu warga Keluarahan Watonea. Sebab, pada program tahap I masih menyisahkan beberapa permukiman yang perlu ditingkatkan kualitasnya.

“Saya berharap program ini akan terus ada sehingga dapat membantu kita mewujudkan peningkatan kualitas permukiman,” ungkapnya.

Ketua Satuan Kerja program KOTAKU Kabupaten Muna, Andy juga menjelaskan, Program KOTAKU pada dasarnya adalah program pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh nasional yang merupakan penjabaran dari pelaksanaan Rencana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya tahun 2015 – 2019.

Baca juga  Kasus Dugaan Korupsi Proyek Bak Penampung Air Dan Pipanisasi Di Ghonsume Ngambang, Kejari Muna Dinilai Lamban

Sasaran program ini yaitu tercapainya pengentasan permukiman kumuh perkotaan menjadi 0 Ha melalui pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh seluas 38.431 Ha.

“Program ini untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan,” jelasnya.

Ia menambahkan, suksesnya program ini sendiri tidak terlepas dari peran serta warga Watonea yang dipelopori Lurahnya dan Kepala BKM Watonea Bersatu.

“Saya sangat salut dengan mereka, sebab berkat pengawasan dan bimbingannya mampu mensukseskan program ini. Bahkan, volume pengerjaan pada program ini bisa melebihi anggaran yang tersedia,” pungkasnya.(B)

 

 

Reporter : Askar Sakri
Editor : M Andre

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top