Muna

Bangunan Lippo Plaza Dan RS Siloam Segera Hadir Di Muna

KABARSULUH.COM – Keinginan Bupati Muna, Rusman Emba dalam mensejahterakan masyarakat sekaligus membangun Kabupaten Muna menjadi lebih baik memang telah menjadi prioritasnya dan tidak lagi dapat diragukan.

Pasalnya, dua bangunan yang dapat mendongkrak ekonomi masyarakat akan segera hadir di Kabupaten Muna. Dua bangunan tersebut yakni Lippo Plaza dan Rumah Sakit (RS) Siloam.

Rusman dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Selasa (31/10) mengungkapkan, tujuan dari disetujuinya pembangunan ini ialah agar masyarakat Muna bisa lebih sejahtera dan maju.

“Dengan adanya dua bangunan ini tentu mampu mendongkrak ekonomi masyarakat kita,” terangnya.

Ia menjelaskan, lokasi pembangunan dari bangunan tersebut rencananya akan berdiri di pinggir pantai Motewe yang nantinya menjadi kawasan perkotaan baru.

“Kita sengaja tempatkan di sana, karena di sana nanti menjadi kawasan perkotaan,” jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, pengurusan izinnya sementara dilakukan dan itu diluar tanggung jawab Pemerintah Daerah (Pemda), sebab Pemda hanya bertanggung jawab pada lokasi pembangunan, namun meski demikian Pemda akan tetap membantu pengurusannya.

Baca juga  Kabupaten Muna Diguyur Hujan, Dua Aliran Kali Meluap Hingga Genangi Rumah Warga

“Kita tunjukan lokasinya dan membantu pengurusan izinnya. Ini semua agar bangunan itu segera berdiri,” papar mantan Ketua DPRD Sultra ini.

Ia menambahkan, pembangunan dua gedung ini tidak menggunakan anggaran APBD melainkan didanai oleh investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Muna.

“Peluang ini tidak boleh dilepas, jadi kemarin kita sudah tunjukan lokasi pembangunannya dan dalam waktu dekat kita akan tanda tangani MoU pembangunannya,” tutup mantan Anggota DPD RI ini.(C)

 

 

 

Reporter : Isran Irawan
Editor : M Andre

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top