Muna

Pemilu Segera Dilakukan, Polres Muna Gelar Doa dan Dzikir

Polres Muna dan Pemda Muna dalam kegiatan Dzikir dan Doa, di Masjid Al Munajad

KABARSULUH.COM – Menghadapi momentum pemilihan umum (pemilu) yang rencananya akan dilakukan pada 17 april mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Muna gelar doa dan dzikir bersama di Masjid Al Markaz Al Munajah Al Islami Kabupaten Muna, Selasa (2/4) pukul 08.00 Wita.

Tujuan tablik akbar yang dihadiri Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga MSi dan Wakil Kapolres (Wakapolres) Kompol Yusuf Mars SH tersebut untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas masyarakat dalam menjaga keamanan pemilu.

“Melalui dzikir akbar dan tabligh akbar bersama, agar pemilu kali ini bisa aman dan sejuk sebagaimana tema yang kita usung pada kegiatan ini,” kata Kapolres Muna Agung Ramos dalam sambutannya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai wahana silaturahmi sekaligus mempererat persaudaraan masyarakat, sekaligus sebagai sarana memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT.

“Dalam menghadapi, menyikapi dan mengantisipasi dinamika gangguan kamtibmas serta potensi konflik sosial di wilayah hukum Polres Muna khususnya berkaitan dengan pelaksanaan pemilu, kita harus bisa lebih dekat dengan sang pencipta,” imbuhnya.

Baca juga  Rumah Adat Bharugano Wuna Resmi Dibuka

Selain itu, lanjut dia, agenda ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas antara aparatur pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan kebhinekaan yang utuh, aman, damai dan kondusif dalam bingkai NKRI.

“Kegiatan ini juga bisa mendinginkan suasana sebelum pemilu yang tinggal 15 hari digelar,” tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini penceramah yang diundang adalah Ustad Dr Das’ad Latif S Sos SAg MSi Phd yang dihadiri Bupati muna, Kapolres muna, Dandim 1416 Muna, Kepala Kejaksaan Negeri Muna, Ketua Pengadilan Negeri Muna, Wakil Bupati muna, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna, para Kepala OPD Kabupaten Muna, Wakil Ketua PKK Kabupaten Muna beserta pengurus dan anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Muna beserta pengurus dan anggotanya, Ketua Bhayangkari Cabang Muna serta pengurus dan anggota, Ketua Adyaksa Dharma Karini Cabang Muna, Ketua Dharma Yukti Karini Pengadilan Agama Raha, para Ketua Ormas Islam, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, dan masyarakat Muna. (b)

Baca juga  Pembukaan Festival Pantai Meleura Dihadiri Ribuan Pengunjung

Imran

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top