PENDIDIKAN

Rektor UHO Titip Pesan Bagi 759 Wisudawan Gelombang Pertama

Prosesi wisuda di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Senin (29/4)

KABARSULUH.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar hajatan wisuda periode Januari-April 2019 sebanyak 1.511 orang yang dibagi menjadi dua gelombang yaitu Senin (29/4) sebanyak 759 wisudawan dan Selasa (30/4) sebanyak 752 mahasiswa bertempat di Auditorium Mokodompit UHO.

Dalam hajatan empat kali setahun tersebut khususnya gelombang pertama hari ini, Rektor UHO Kendari Muhammad Zamrun menitipkan amanah besar bagi para wisudawan.

“Ilmu yang diperoleh selama berada di kampus masih perlu dikembangkan ketika sudah berada di tengah-tengah masyarakat, karena ilmu yang dimiliki saat ini telah dapat menentukan cara berfikir yang benar dan logis,” pesan Rektor UHO Kendari Muhammad Zamrun dalam sambutannya, Senin (29/4).

Ia mengatakan, cara berpikir yang benar dan logis dapat menghasilkan kepuasan, dan kepuasan itu dapat menghasilkan pengakuan.

“Saya berharap bagi para wisudawan dan wisudawati ini, kedepannya bisa mengamalkan ilmu sesuai profesi mereka dengan lebih bertanggung jawab dan berkualitas,” tandasnya.

Baca juga  Besok, Kemenristekdikti Lantik Rektor UHO Terpilih

Untuk diketahui juga, dari 1.511 orang yang diwisuda pada periode Januari-April 2019 kali ini, terdiri dari program Doktor ke-19, Magister ke-48, Profesi Dokter ke-16, Sarjana ke-81, dan Pendidikan Vokasi ke-80.

Di gelombang pertama berasal dari Program Pasca Sarjana (PPS) sebanyak 45 orang, Fakultas Kedokteran (FK) yakni 28 sarjana dan profesi dokter 24 orang, sementara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 165 sarjana dan magister manajemen 12 orang.

Kemudian, Fakultas pertanian (Faperta) sebanyak 148 sarjana, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) sebanyak 81 sarjana, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) sebanyak 164 sarjana, Fakuktas Farmasi (FF) 29 sarjana, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) sebanyak 59 sarjana.

Andre

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top