Kendari

Di Dapil Kendari-Kendari Barat, Hanya Tiga Incumbent yang Bertahan

ilustrasi pemilu serantak 2019

KABARSULUH.COM – Hasil pemilihan umum (pemilu) ditingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari telah dapat diketahui berdasarkan hasil perhitungan C1 dan pleno yang dilakukan penyelenggara pemilu beberapa waktu lalu.

Hasilnya, untuk daerah pemilihan (dapil) Kendari-Kendari Barat dari sembilan petahana atau incumbent, hanya ada tiga dari mereka yang mampu mempertahankan kedudukannya, sementara yang lain harus tersingkir pendatang baru, serta pengurangan kursi.

Berdasarkan ketetapan pembagian jatah kursi Komisi Pilihan Umum (KPU), di dapil Kendari-Kendari Barat dari sembilan kursi pada periode 2014-2019 tinggal tersisa tujuh kursi untuk periode 2019-2022.

Artinya, dari sembilan incumbent telah ada dua yang tersingkir jatah kursi, sedangkan empat lainnya dikalahkan pendatang baru.

Tiga petahana yang berhasil mempertahankan posisinya tersebut yaitu La Ode Azhar perwakilan Partai Golkar, Fitri Yanti Rifai perwakilan Partai PKS, dan Noviana perwakilan Partai Demokrat.

Untuk empat pendatang baru yaitu Amiruddin perwakilan Partai Gerindra, Ir Andi Sulolipu perwakilan PDIP, Fadil Bafadhal perwakilan Partai Nasdem, dan M Syaifullah Usman perwakilan PAN.

Baca juga  Sejuta Keluhan Warga Kelurahan Bende Diluapkan Di Reses Subhan

Andre

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top