Hukum

Tingkatkan Keselamatan Pengendara, Satlantas Polres Muna Gelar Razia Positif

Operasi keselamatan pengendara oleh pihak Kesatuan Lalu Lintas Polres muna

KABARSULUH. COM – Kesatuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Muna gelar operasi keselamatan pengendara dalam berlalulintas, Rabu (8/5) dibeberapa titik perempatan jalan raya di Kabupaten Muna.

Kepala Satlantas Polres Muna IPTU Fajar SH ditemui dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan operasi tersebut akan berlangsung hingga 29 Mei mendatang, sebagaimana agenda yang telah diprogram Korps Lalu Lintas Kepolisian Indonesia.

“Untuk wilayah di Kabupaten Muna, ada beberapa titik fokus operasi kita yaitu di jalan Bay Pass Raha, perampatan Sarana Olah Raga (SOR) Laode Pandu, dan di Jalan Lumba – lumba (Pasar Sentral Laino) Raha,” sebutnya.

Ia menjelaskan, pada operasi yang dilakukan pihaknya kali ini, cukup berbeda dari operasi sebelumnya, sebab sesuai dengan tema operasi maka untuk sanksi tilang menjadi urutan terkahir setelah pembinaan, meski pada operasi tersebut ada razia kendaraan dan kelengkapan pengendara berkendara.

Baca juga  Belum Cukup Setahun Bebas, Mantan Bupati Konut Kini Kembali Jadi Tersangka

“Ini kegiatan tahunan dan pada kegiatan ini kita lebih mengedepankan pembinaan seperti memberikan teguran terlebih dahulu sebelum sanksi tilang,” jelasnya.

Bahkan, lanjut dia, jika ada pengendara yang tidak menggunakan helem ketika berkendara dan diketahui tidak mampu memiliki helem, pihaknya akan memberikan helem gratis pada para pengendara.

“Tujuan kami adalah mengurangi angka kecelakaan, karena setiap kali momentum ramadhan atau hari raya besar lainnya, jumlah pengendara atau jumlah kendaraan mengalami peningkatan,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, dalam operasi yang dilakukan Satlantas Polres Muna sejak pukul 09.00 Wita, telah ada dua pengendara kendaraan roda dua yang mendapatkan helem gratis dari aparat.(b)

Laporan : Imran

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top