Hukum

Tiga Bulan Buron, Ibu yang Bunuh Bayinya Sendiri Berhasil Diringkus

Tersangka Wanita Pembuang Bayi Dikali, Dibekuk Aparat Polres Muna, Minggu (12/5)/

KABARSULUH.COM – Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Muna berhasil ringkus Wa Ode Asni Bin La Ode Ulo (21) seorang ibu yang tega bunuh bayinya sendiri.

Tersangka yang telah menjadi buron selama tiga bulan tersebut berhasil diamankan pihak Polres Muna dengan bantuan Tim Sandro atau Tim Dokter Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) di Lorong Pasir Putih Jalan Patimura Kelurahan Watulondo Kecamatan Puowatu Kota Kendari, Minggu (12/5).

“Tersangka sudah berhasil kita tangkap,” kata Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Muna AKBP Agung Ramos Paritongan Sinaga S Sos SH M Si, melalui Kasat Reskrim Polres Muna AKP Ogen Sairi SH ketika melakukan penjemputan tersangka di Pelabuhan Raha, Minggu (12/5) pukul 04.00 Wita.

Ia menjelaskan, tersangka telah melakukan pembunuhan terhadap bayinya sendiri karena saat itu tepatnya pada 20 Februari 2019 lalu ketika usia melahirkan, tersangka langsung membuang bayinya ke kali di Desa Latampu Kecamatan Parigi Kabupaten Muna.

Baca juga  Dewan Minta Polres Muna Segera Proses Kasus Pemukulan Warga Laino

“Saat itu, kondisi bayi ketika ditemukan warga cukup mengenaskan, sebab di tubuh bayi terdapat luka-luka hasil serangan hewan buas,” paparnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan dari beberapa sumber, serta pernyataan tersangka, lanjut dia, bayi tersebut dilahirkan tersangka pada pukul 04.00 Wita berjarak 100 meter dari pinggir Kali Latampu. Kemudian, bayi itu langsung dibuang tersangka.

“Untuk lebih lanjut, kita masih akan lakukan pendalaman, khususnya terkait motif dari ibu muda ini, sekaligus memeriksa kejiwaannya,” tambah Ogen.

Adapun untuk pasal yang disangkakan yaitu pasal berlapis, pasal 340 tentang pembunuhan berencana dan pasal 80 ayat 3 – 4 tentang perlindungan anak dengan acaman kurungan seumur hidup atau hukuman mati.(b)

Laporan : Imran

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top