Kendari

Soal Pengusungan Calon Wawali, PKS Minta PAN Mengerti Hak Partai Pengusung

Subhan ST, Politisi PKs kota kendari

KABARSULUH.COM – Persoalan pengusulan nama calon Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari, dari partai pengusung yaikni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (BKP), hingga kini belum menemukan titik terang.

Pasalnya, antara PKS dan PAN masih belum bisa bersikukuh memutuskan siapa calon yang disepakati untuk nantinya dipilih di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

PAN yang tetap berpegang teguh atas hasil kesepakatan awal pada 27 Februari 2019 lalu dan menganggap penjaringan baru calon Wawali Kendari yang dilakukan PKS percuma, dinilai telah menghilangkan hak partai pengusung lain.

“PAN harus mengerti hak dari partai pengusung, jadi tidak boleh memaksakan kehendaknya,” kata Ketua Bidang Kemanan dan Hukum PKS Kota Kendari Subhan ST, Rabu (15/5).

Ia menjelaskan, setiap partai pengusung memiliki hak yang sama untuk mengusulkan nama calon Wawali Kendari, dimana PKB dan PAN telah memutuskan mendorong Siska Karina Imran dan Rahman Tawulo, sementara PKS belum memutuskan siapa yang akan diusul.

Baca juga  Dewan Agendakan Hearing Dugaan Korupsi Direktur RSUD Kota Kendari

“Kita di PKS sedang dalam proses itu, jadi saya berharap PAN bisa mengerti hak kami,” jelasnya.

Anggota DPRD Kota Kendari ini juga menambahkan, terkait kehadiran Riki Fajar dalam rapat penetapan calon di Kantor PAN Kota Kendari 17 Februari 2019 lalu, hal itu tidak bisa menjadi dasar bahwa PKS telah ikut sepakat dengan keputusan diusungnya Siska Karina dan Rahman Tawulo.

Sebab, Riki Fajar saat itu tidak mewakili partai, karena kehadirannya hanya sebagai sekretaris tim pemenangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain Kadir (ADP-SUL) pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2017 lalu.

“Berikan kami kesempatan untuk memenuhi hak kami dan Insya Allah pada Juni nanti, kita pasti sudah putuskan siapa yang akan didorong sebagai perwakilan partai,” tutupnya.

Rull

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top