Kendari

Ini Alasan PAN Kalah Dari PKS di Perebutan Kursi DPRD Kota Kendari

Samsuddin Rahim, Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Kendari

KABARSULUH.COM – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ditingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Partai Amanat Nasional (PAN) kalah dari Partai Keadilan Sosial (PKS) dalam perolehan kursi.

Tidak disangka-sangka, PKS mampu mendominasi kursi legislatif hingga meloloskan tujuh kadernya sementara PAN yang merupakan petahana hanya kebagian lima kursi.

“Ada berbagai alasan sehingga kami tidak bisa memenuhi target pada pileg kali ini,” kata Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Kendari Samsuddin Rahim, Jumat (21/5).

Ia menyebutkan, beberapa alasan tersebut diantaranya karena perubahan dinamika politik yang memperlihatkan semakin cerdasnya masyarakat dalam memilih perwakilannya.

“Dari waktu ke waktu, dinamika politik ini memang selalu berubah, sehingga kami tidak bisa memenuhi target kursi untuk tetap mempertahankan kursi Ketua DPRD,” jelasnya.

Padahal, lanjut Ketua DPRD Kota Kendari ini, terkait figur yang diusung partainya tidak ada masalah, sebab semua merupakan tokoh dan perwakilan dari masyarakat yang ditaktisi mempuni sebagai perpanjangantangan menuju perubahan yang lebih baik.

Baca juga  Bantu Ringankan Beban Warganya, La Ode Ali Akbar Buat Program Sertifikat Tanah Gratis

“Alhamdulillah semua dapil kita ada perwakilan satu, hanya saja itu tidak sesuai target kami, karena ada beberapa dapil yang kita harap bisa meloloskan dua figur,” tambahnya.

Disinggung persoalan apakah kekalahan partainya dari PKS akibat dugaan adanya keterlibatan pemerintah sebagaimana diketahui Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir juga merupakan Ketua PKS Kota Kendari, Samsuddin mengatakan hal itu tidak ada kaitannya.

Ia menegaskan, jika kekalahan partainya dari PKS atau tidak terpenuhinya target, akibat dinamika politik yang berubah.

“Soal adanya keterlibatan pemerintah kami tidak masuk pada konteks itu, karena itu masih dugaan yang belum tentu benar,” tutupnya.

Rull

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top