Politik

Perwakilan Komisi I Kosong, Warga Kecewa Agenda Hearing Batal

Salah satu perwakilan karyawan, La Ode Farlin SH ditemui didepan gedung DPRD Kota Kendari

KABARSULUH.COM – Puluhan masyarakat yang merupakan karyawan PT Lengko Surya Perkasa merasa kecewa atas kinerja Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

Pasalnya, agenda dengar pendapat (hearing) yang dijadwalkan, Senin (27/5) bersama Dinas Perizinan Kota Kendari, Dinas Ketenagakerjaan Kota Kendari, perwakilan PT Lengko Surya Perkasa dan karyawannya, harus batal lantaran tidak ada satupun perwakilan dari anggota Komisi I DPRD Kota Kendari yang hadir.

Salah satu perwakilan karyawan, La Ode Farlin SH ditemui didepan gedung DPRD Kota Kendari mengatakan, jika pihaknya sangat kecewa, karena perwakilan mereka di kursi legislatif tidak ada satupun yang hadir.

“Jadwal hearingnya mereka yang buat, tapi mereka juga yang justru tidak konsisten, sampai tidak berkantor,” tuturnya.

Hal seperti itu, lanjut dia, tentu sangat merugikan masyarakat yang ingin meminta pertolongan lewat mereka, sesuai tugas dan fungsi kelembagaan dewan.

Baca juga  Ketua DPRD Kota Kendari, Minta Pihak Kepolisian Usut Kebakaran Kantor Lurah Wua-Wua

“Kurang lebih ada 11 anggota dewan di Komisi I, tidak ada satupun dari mereka yang datang. Kita hanya dilayani staf dan dijanji untuk diundang ulang pada agenda hearing berikutnya, karena hari ini batal,” bebernya.

Terkait agenda hearingnya sendiri, jelas Farlin, yaitu menyangkut persoalan tidak baiknya sistem kerja yang ada di PT Lengko Surya Perkasa.

“Kita di sana (PT Lengko Surya Perkasa) tidak memiliki sistem kontrak kerja antara karyawan dan perusahaan, upah yang dibayarkan juga selalu dipotong tanpa alasan jelas, padahal kami sudah bekerja lama hingga tahunan,” jelasnya.

Perusahaan ini, tambah dia, bergerak dibidang farmasi atau obat-obatan dan memiliki karyawan yang cukup banyak tetapi semua tanpa ikatan kontrak kerja.

“Kondisi seperti ini kan membuat kita sangat dirugikan, karena pada akhirnya nanti jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kita tidak bisa berbuat apa-apa, sebab kita tidak memiliki ikatan kerja,” tutupnya.

Baca juga  Ingin Usul Calon Wawali Kembali, Salah Satu Parpol di Kendari Dinilai Tidak Komitmen

Rull

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top