Politik

Balon Wawali Penjaringan PKS Bukan Kader

H Subhan ST

KABARSULUH.COM – Penjaringan bakal calon (balon) Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari yang dilakukan Partai Keadilan Sosial (PKS) untuk ikut dalam pengkerucutan partai koalisi telah usai dilakukan.

Ketua Bidang Keamanan dan Hukum PKS Kota Kendari H Subhan ST mengatakan, jika dari proses tersebut ada 12 nama yang telah mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi.

“Dari 12 pendaftar ini, tidak ada satu pun dari mereka yang merupakan kader PKS,” kata Subhan, Rabu (29/5).

Ia menjelaskan, penjaringan yang dilakukan pihaknya memang dibuka untuk umum dengan syarat dasar paham visi misi pembangunan Kota Kendari dan mampu bersinergi dengan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam menjalankan tugas pemerintahan.

“Dua syarat ini menjadi pertimbangan penting, sebab syarat lainnya akan menyesuaikan dalam format kelengkapan berkas,” paparnya.

Anggota DPRD Kota Kendari yang berhasil kembali terpilih ini juga menambahkan, jika dari 12 nama yang telah mendaftar saat ini, nantinya masih akan diseleksi hingga melahirkan satu atau dua nama sebagai perwakilan PKS dalam rapat pemilihan calon bersama parpol pengusung PAN dan PKB.

Baca juga  Diusul PAW, Aladin Bongkar Keterlibatan Samsuddin Rahim Di Pilwali Kendari

Proses seleksi dari PKS, masih kata dia, menunggu arahan dari DPW PKS Sultra dan DPP PKS, lalu kemudian yang terpilih akan disandingkan dengan calon dari parpol pengusung lain.

“Setiap parpol kan memiliki calon, dari beberapa calon ini, nanti akan dikerucutkan lagi menjadi dua. Kita sih,berharap salah satunya dari perwakilan PKS,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, jika paling lambat pada Juni nanti pihaknya akan mengumumkan nama-nama yang telah lolos dalam proses penjaringan.

“Nanti ssetelah itu, baru kita umumkan lagi siapa dari mereka yang berhasil menjadi perwakilan PKS, dimana jumlahnya paling banyak dua nama saja,” tutupnya.

Rull

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top