Muna

Tuntaskan PR-nya, dr Baharuddin Akan Kembali Maju di Pilbup Muna

dr. LM Baharudin M.Kes, Saat Memberikan Sambutan Usai dilantik sebagai Ketua Muhammadiyah, di Alun Alun Kota Raha, Minggu (30/6)

KABARSULUH.COM – Mantan Bupati Muna periode 2010-2015 dr Baharuddin MKes telah menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam momentum pemilihan Bupati Muna 2020 mendatang.

Hal itu disampaikaannya dihadapan para Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muna Periode 2015-2020 yang baru dilantik di Alun – alun Kota Raha Kabupaten Muna, Minggu (30/6).

“InsyaAllah, saya akan maju kembali sebagai calon Bupati Muna,” katanya saat membawakan sambutan yang langsung disambut tepuk tangan para tamu dan peserta kegiatan.

Ia menuturkan, alasan dasar yang mendorongnya harus kembali bertarung dalam bursa pencalonan Bupati kedepan ialah persoalan tugas dan tanggung jawab yang dianggapnya masih belum tuntas ketika menjabat kala itu.

“Ada banyak tugas yang belum saya tuntaskan waktu itu, seperti pembangunan infrastruktur rumah sakit, pembangunan Pasar Laino Raha, pembuatan pabrik gula, perbaikan jalan khususnya yang menjadi aksesibilitas masyarakat dari desa ke kota, dan masih banyak lagi,” terangnya.

Baca juga  Harga Bawang Putih Merangkak Naik, Polres dan Pemda Muna Lakukan Sidak

Seluruh tugas tersebut, jelas dia, harus dituntaskannya, sebab sebagaimana hasil survey Badan Pembagunan Nasional Republik Indonesia (BaPeNas-RI) yang dipimpin Dr Agus Sunaryo menyebutkan jika Kabupaten Muna untuk maju dan berkembang harus mampu menyelesaikan 10 persoalan yang ada.

“Kalau rakyat percaya, Insya Allah 10 persoalan ini bisa kita selesaikan, karena sebagian besar merupakan tanggung jawab saya yang lalu,” jelasnya.

Terkait partainya nanti, sambung pemilik sapaan akrab dokter ini, dirinya akan berupaya mendapatkan kepercayaan partai politik dan membangun komunikasi yang baik mulai ditingkat daerah hingga pusat.

“Kalau partai insya Allah kita bisa dapat. Jadi masyarakat sudah bisa memilah dari sekarang mana pemimpin yang baik kedepan,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan yang dilakukan di Alun-alun Kota Raha meruapakan agenda Milad Aisiyah Ke 105 H / 102 M, diikuti dengan pelantikan Pimpinan Cabang Aisiyah (PCA), sekaligus Halal bi Halal Muhammadiyah Kabupaten Muna.

Baca juga  Amankan Arus Mudik, Polres Muna Buat Pospam di Pelabuhan

Pada kegiatan tersebut, dr Baharudin MKes dilantik sebagai Ketua pengurus organisasi yang kedua kalinya.

Tema yang diangkat pada agenda itu ialah Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas yang dihadiri toko masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, sementara Bupati Muna Rusman Emba tidak bisa hadir dan hanya diwakili Kepala Bagian Ekonomi Sekertaris Daerah Muna.(b)

Laporan: Imran

Komentar dengan Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


-

Popular

Kantor Kabar Suluh

Gedung Creasi Center, Lt. 3
Jl. Ahmad Yani, No.80, Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Phone: 081328451969

Info Redaksi

Untuk hak jawab pemberitaan, silahkan hubungi kami melalui email ke redaksi@kabarsuluh.com

Info Periklanan

Untuk kerjasama periklanan, silahkan hubungi kami melalui email ke iklan@kabarsuluh.com

Copyright © 2017 KABARSULUH.COM

To Top